Warga Ingin Anaknya Masuk Sekolah Negeri, HMR: Terima Saja

0
101

MEDAKONEWS.CO.ID, Batam- Wali Kota Batam Muhammad Rudi (HMR) minta Dinas Pendidikan memenuhi keinginan masyarakat menyekolahkan anaknya di sekolah negeri.

“Saya perintahkan bagi yang mau masuk ke sekolah negeri, terima saja,” katanya saat pertemuan dengan wali calon murid tingkat SMP Batam Kota di SMP Negeri 42, Rabu, 8 Juli 2020.

Tapi terkait penempatan peserta didik baru tersebut, wali murid diharuskan mengikuti ketetapan Dinas Pendidikan dan pihak sekolah.

“Tak usah khawatir lagi. Kalau saya katakan, selesai. Saya harus sampaikan, pendidikan anak-anak kita ini harus diperjuangkan. Karena ingin di (SMP) negeri, ayo kita atur,” tuturnya.

Di Kecamatan Batam Kota, disepakati beberapa sekolah menambah rombongan belajar (rombel)  dan menambah daya tampung per kelas.

HMR menyadari imbas keputusan ini berdampak tersedianya tenaga guru. Pemko akan segera membahasnya dengan pihak terkait mencari jalan keluar.

“Saya izinkan dari 36 menjadi 40 per kelas. Tiap sekolah (yang perlu) tambah satu rombel,” kata HMR.

Ia mengaku kerap mendengar keluhan tidak selesainya persoalan PPDB. Menurutnya, hal pertama adalah disebabkan lahan sekolah yang terbatas. Lalu ada juga sekolah yang kontruksi awal satu lantai. Sehingga bangunan tidak bisa ditambah jika tidak menambah lahan.

“Kalau ada lahan kiri kanan selesai. Tapi ini sudah habis,” kata HMR.

Terkait PPDB, keberadaan sekolah swasta juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi Pemko Batam.

Reporter: Umi Nur 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here